Custom Domain Bikin Traffik Turun Tajam

custom domain
Seoheru - Custom Domain Bikin Traffik Turun Tajam - Penurunan visitor atau traffik blog saya alami ketika beralih ke custom domain beberapa saat yg lalu. Blog utama saya dahulunya h-e-r-u.blogspot.com sekarang menjadi heru-blog.com saya ganti ke custom domain karena akhir - akhir ini pihak google sering menghapus blogspot dengan traffik tinggi. Melihat traffik blog saya juga cukup tinggi yakni diatas 10ribu per hari (mencapai 16ribu/hari) sayapun berinisiatif ke custom domain.

Pengalihan domain berjalan lancar, traffik sempat turun tajam banget hingga tersisa 500 pengunjung saja per hari. Keadaan tersebut berlangsung selama 2 hari saja. setelah hari ketiga mulai kembali merangkak naik hingga mencapai 16ribu perhari. Namun hal bahagia tersebut tidak berlangsung lama, setelah beberapa hari (mungkin sekitar dua minggu) PR blog langsung anjlok menjadi 0. Padahal semula memiliki PR 2. Traffik juga mulai turun dengan drastisnya. Bahkan tidak ada separuhnya, hanya tersisa sekitar 4ribu-5ribu saja perhari.

Hingga saat ini keadaan ini masih tetap walaupun sekarang sudah agak mendingan berkisar di 7ribu-8ribu per hari (Separuhnya saja), namun untuk PR blog meningkat kembali yakni langsung ke PR 3. 

Untuk index blog saya rasakan sangat berbeda dengan dahulu. Sekarang cenderung turun seonya. Kalau dahulu beberapa detik saja setelah posting langsung nongol di page 1, bahkan berada di urutan pertama, sekarang jangankan langsung di halaman pertama, nongol di google saja hingga beberapa hari baru nongol. Sungguh menyebalkan!

Namun disyukuri saja, daripada blog dihapus oleh google karena banyaknya iklan di blog mending traffik turun. Traffik bisa dicari lagi, tapi kalau blognya yng dihapus? wah, bisa puyeng ni kepala hehehe.....
0 Komentar untuk "Custom Domain Bikin Traffik Turun Tajam"

Back To Top